Senin, Januari 19

O .. Bama goes to the night !!!!

Obama Pakai Nama Barack Hussein Obama Saat Pelantikan

Barack Obama

Barack Obama menyatakan dalam wawancara dengan sebuah suratkabar Amerika Serikat, ia akan mengikuti tradisi dan disumpah sebagai presiden AS dengan menggunakan nama penuh, termasuk nama tengahnya Hussein.

Dalam kampanye presiden, beberapa lawan politik Obama merujuk pada nama tengahnya dalam upaya menggambarkan Obama sebagai pemeluk Islam secara diam-diam dengan dugaan memiliki hubungan dengan para teroris.

Namun demikian Obama, yang selama hayatnya beragama Kristen, mengemukakan kepada Chicago Tribune bahwa dirinya akan mematuhi tradisi upacara pelantikan.

"Saya kira tradisinya adalah mereka semuanya memakai tiga nama, dan saya akan akan mengikuti hal itu," kata Obama yang memuat wawancara itu dalam laman internet miliknya Selasa larut malam, 9/12-2008.

"Saya sama sekali tak berusaha membuat pernyataan apapun. Saya hanya akan melakukan apa yang diperbuat orang lain."

Saingan Obama dari Partai Republik, John McCain, pernah menegur seorang pendukung dalam kampanye karena menyebut Obama dengan nama lengkapnya, dengan menyatakan hal itu sebagai "kurang tepat".

Ketika menyatakan dukungannya pada Obama pada Oktober lalu, mantan Menteri Luar Negeri Colin Powell mengecam mereka yang menyebarkan desas-desus yang tidak benar dengan menyatakan Obama sebagai Muslim.

Menurut jenderal purnawirawan kulit hitam itu, kabar angin itu mencerminkan prasangka keagamaan

Tidak ada komentar: